10 Desainer terkenal di indonesia

Di artikel ini saya akan membahas tentang 10 Desainer terkenal di indonesia. Selamat Menyimak semoga Bermanfaat.

Adjie Notonegoro

image

Seorang perancang busana Indonesia yang merupakan Paman dari desainer, pembawa acara, pemain film Ivan Gunawan. Adjie Notonegoro lahir di Jakarta, 18 Juli 1961. Beliau adalah putra dari Djati Prayitno dan Ibu Ami. Adjie pernah belajar di sekolah mode Mueller und Sohn di Jerman. Kemudian ia ke Paris dan Italia untuk memperdalam ilmunya. Setelah selesai belajar Adjie kembali ke Indonesia dan membuka sebuah butik. Karya busananya telah dipakai oleh orang-orang terkenal seperti Gus Dur, Bill Clinton, Fidel Castro.

Ivan Gunawan

image

Ivan Gunawan Putra atau lebih akrab disapa Ivan Gunawan merupakan putra dari seorang diplomat dan keponakan dari perancang busana Adjie Notonegoro, Ivan Gunawan lahir di Jakarta, 31 Desember 1981. Pria ini memliki darah keturunan Jawa,Tionghoa,dan Belanda. Selain sebagai desainer, Ivan juga berprofesi sebagai pembawa acara dan membintangi beberapa film.

Anne Avantie

image

Anne Avantie- Perancang busana Indonesia yang terkenal melalui beberapa koleksi kebaya hasil karyanya. Anne Avantie lahir di Semarang, 20 Mei 1964. Kebaya hasil karyanya telah dikenal di skala Internasional dan banyak kalangan.

Iwan Tirta

image

Lahir di Blora,18 April 1935 dan meninggal di Jakarta 31 Juli 2010 pada umur 75 tahun. Beliau adalah perancang busana Indonesia yang terkenal dengan koleksi batik hasil karyanya. Batik rancangannya dikenakan oleh para kepala Negara pada pertemuan APEC pada tahun 1994.

Oscar Septianus Lawalata

image

Atau yang lebih akrab disapa Oscar Lawalata, lahir di Pekanbaru 1 September 1977. Ia adalah kakak dari pemain film Mario Lawalata anak dari pasangan Reggy Lawalata dan Alexander Polii namun sekarang sudah bercerai. Oscar pernah belajar di sekolah mode di Jakarta, Esmod.

Peter Sie

image

Lahir di Bogor,Jawa Barat 28 Desember 1929 dan meninggal pada usia 82 tahun di Jakarta. Sejak kecil, ia sudah tertarik dengan dunia jahit-menjahit. Ia absen dari dunia mode sejak akhir 1980-an dan mulai aktif kembali pada tahun 2001.

Didi Budiardjo

image

Pria yang memliki nama lengkap Adi Teguh Prabawa ini lahir di Malang, 22 November 1696. Dikenal sebagai perancang busana yang menampilkan gaya baru dalam karyanya.

Biyan Wanaatmadja

image

Lahir di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 20 Oktober 1954. Beliau merupakan bungsu dari 4 bersaudara. Beliau bersekolah di Jerman karena ada saudaranya yang bersekolah di sana. Dan sekarang menjadi desainer terkenal di Indonesia.

Arantxa Adi

image

Lebih dari 10 tahun beliau berkarya lewat karya-karya busana wanita yang dihasilkannya. dan tahun ini dia berhasil menarik perhatian merk jins internasional Citizens of Humanity.

Carmanita

image

Lahir di Bandung,Jawa Barat. Beliau lahir di tengah keluarga yang mencintai batik tradisional.Menimba ilmu di pittman College,Perth,Australia Barat tahun 1974. kemudian melanjutkan ke City College San Francissco, USA pada tahun 1975-1977. Ia lulus di jurusan bisnis Markrting dan Keuangan Universitas San Francissco, USA tahun 1977-1980.

Demikian artikel tentang desainer terkenal di Indonesia.. Terimakasih atas kunjungannya.

Tinggalkan komentar